10 Agustus 2015

Budaya Dunia Maya

Pada jaman sekarang pastinya sih yang namanya dunia maya banyak berpengaruh dalam kehidupan sehari hari seseorang dan yang paling telak di gunakan adalah sarana media sosial.
            Memang dengan adanya dunia maya ini bisa di bilang sangat bisa membantu keperluan keperluan seseorang namun juga dapat memberikan dampak negatif baik secara langsung maupun tidak langsung.
            Dalam menggunakan dunia maya memang sebetulnya adalah sarana untuk bisa berbicara dengan sebebas bebasnya tanpa bisa di pengaruhi oleh siapapun oleh karena itu seseorang sebetulnya sah sah saja mau melakukan apapun disana.
            Namun terkadang ada beberapa orang yang nampaknya kurang setuju dan memang jika di biarkan seperti itu maka dunia maya dapat berisikan hanya sebatas sara pornografi dan hal hal negatif lainnya oleh karena itu sebaiknya seseorang dapat mengontrol apa yang ia utarakan dan yang ia perbuat kedalam dunia maya.
            Mengapa demikian ? karena sebetulnya jika ingin kembali ke belakang telah ada beberapa kasus yang terjadi karena salah paham di dunia maya bahkan banyak sekali kasus kasus perselisihan yang terjadi di dunia nyata yang akarnya adalah hanya sebatas status di media sosial yang tidak di terima dengan baik dan menimbulkan kecaman.

            Jadi ? gunakanlah dunia maya dengan sepantasnya dan untuk hal hal yang berbau sensitif dan dapat menimbulkan ketersinggungan orang lain sebaiknya harus bisa di jauhkan dari dunia maya , karena sesuatu opini negatif tentang seseorang atau sesuatu dapat berkembang cepat dari dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakkan kritik kekurangan kami